Download Aplikasi SKL dan SKHU SMA/SMK/MA Versi Excel Terbaru Tahun 2022

Bagikan:
SKL

Seperti yang kita ketahui, bagi siswa tingkat akhir yang akan diwisuda, pihak sekolah harus dapat membuat format akta kelulusan bagi mereka yang dinyatakan lulus, agar ijasah tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendaftar ke jenjang sekolah berikutnya.

Bagi siswa pada jenjang akhir yaitu kelas 6 SD, kelas 9 SMP, dan kelas 12 SMA/SMK, selanjutnya siswa yang dinyatakan lulus akan mendapatkan ijazah, dan sekolah juga harus mengeluarkan surat keterangan kelulusan selain ijazah (SKL). Untuk membuat keterangan kelulusan, pihak sekolah wajib membuatnya sebagai bukti awal agar siswa yang telah dinyatakan lulus dapat memiliki dokumen nyata untuk mendaftar pada jenjang pendidikan berikutnya.

Untuk satuan pendidikan di jenjang SD, SMP, atau SMA/SMK yang belum memiliki berkas Surat Keterangan Lulus (SKL) atau yang sudah memilikinya tetapi dalam format SKL versi lama, Kami akan menawarkannya di sini. bentuk revisi kelulusan yang berlaku untuk semua sekolah dan tingkatan.

Artikel ini Kami buat dengan maksud untuk membantu sekolah mana saja yang menginginkan berkas Surat Keterangan Lulus (SKL) untuk digunakan di institusi masing-masing. Jika Anda membutuhkan file tersebut, Kami akan membagikannya kepada Anda secara gratis melalui posting ini dan berharap dapat digunakan dengan tepat sesuai dengan klasifikasinya.

Sebelum Kamimempublikasikan berkas Surat Keterangan Lulus (SKL) ini, Kami akan menjelaskan secara singkat syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh setiap mahasiswa tingkat akhir agar dapat dianggap lulus dari institusinya masing-masing. Jika prasyarat tersebut tidak dipenuhi, sekolah dapat menerapkan sanksi berupa pernyataan atau pernyataan kegagalan siswa, atau sebaliknya. Jika siswa telah memenuhi semua kriteria kelulusan, tentu saja dia akan bisa mendapatkan sertifikat kelulusan nanti.

SKHU

Surat Keterangan Hasil Ujian disingkat SKHU. SKHU adalah surat yang berisi informasi tentang rapor rata-rata siswa atau siswa dan nilai Ujian. SKHU adalah surat yang menjadi syarat masuk ke sekolah menengah atas sebelum dikeluarkannya ijasah resmi. Jadi, SKHU adalah dokumen yang berfungsi sebagai pengganti ijazah saat mendaftar ke sekolah menengah. Jika seorang siswa belum mendapatkan ijazahnya, SKHU ini dapat menjadi alternatif sementara untuk pendaftaran sekolah.

SKHU tidak hanya bermanfaat bagi anak-anak yang mengikuti ujian, tetapi juga bermanfaat bagi orang tua, sekolah, dan penyelenggara pendidikan di tingkat pusat dan daerah. Sebab, informasi yang terdapat dalam SKHU dapat digunakan untuk mengevaluasi anak, orang tua, sekolah, dan tentunya penyelenggara pendidikan.

Menurut situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, anak dan orang tua akan mendapatkan SKHU yang berbeda dari sekolah dan pemerintah daerah. SKHU tersebut akan memuat hasil tes, diagnosa untuk perbaikan, klasifikasi, dan penjelasan bagi siswa dan orang tua. Sementara itu, sekolah dan pemerintah daerah akan mendapatkan SKHU yang mencantumkan posisi sekolah atau daerah dibandingkan dengan rata-rata seluruh siswa di sekolah lain, baik di daerah maupun Nasional. Selain itu, SKHU untuk sekolah dan pemerintah daerah akan menampilkan indikator parametrik yang melacak perilaku siswa selama tes dan perkembangan hasil dari waktu ke waktu.

SKHU adalah surat setebal dua halaman yang berisi hasil tes setiap siswa pada setiap topik yang dinilai. Selain itu, dokumen ini akan memberikan nilai rata-rata Ujian Sekolah, nilai rata-rata Ujian Praktik dan nilai rata-rata raport siswa. Definisi nilai terdiri dari empat subkategori: sangat baik, baik, cukup, dan kurang.

Pada halaman kedua, SKHU akan memaparkan kompetensi siswa dalam kaitannya dengan komponen disiplin ilmu yang dinilai. Artinya, uraian ini akan memberikan konteks dan makna yang lebih kepada siswa, orang tua, dan instruktur untuk angka-angka yang dicapai dalam setiap topik Ujian yang dinilai.

Fasilitas dari Aplikasi Excel SKL Dan SKHU SLTA SMA SMK MA MAK Tahun 2022

Dalam Aplikasi SKL Dan SKHU SMA SMK MA MAK Tahun 2022 Versi Excel Terbaru ini terdapat beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk menghubungkan data satu dengan data yang lainnya.

  1. Data Sekolah
  2. Data Peserta Didik
  3. Data Mapel
  4. Data Nilai
  5. Legger
  6. Cetak Nilai Akhir
  7. Cetak Data Akhir
  8. Cetak Ijazah
  9. Cetak SKL

Download Aplikasi Excel SKL (Surat Keterangan Lulus) Dan SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) SMA SMK MA MAK Tahun 2022

Untuk sahabat yang ingin Mendownload aplikasi ini secara gratis silahkan klik tombol dibawah ini atau DISINI.

TANPA PASSWORD

Tutorial Aplikasi SKL (Surat Keterangan Lulus) Dan SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) SMA/SMK/MA Tahun 2022 Versi Excel Terbaru

Bagikan:
0 Komentar

No Comment.