Roslaelah, Guru Hononer Yang Diobatkan Sebagai “Best Teacher”?

Bagikan:

Perpisahan adalah sesuatu yang sangat tidak menyenangkan akan ada rasa sedih namun bila kita bijak menyikapi setiap moment perpisahan yang datang menghampiri, meski berasa berat segalanya akan baik-baik saja.

SMAN 3 Barru Angkatan 27 mengadakan kegiatan Perpisahan peserta didik di aula STKIP Muhammadya Barru Kamis 31/3/22.

Acara perpisahan tersebut di buka langsung oleh kepala UPT SMAN 3 Barru, Drs.Azis Bonto M.Pd.

Roslaelah, mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan sebuah tantangan bagi dirinya  untuk selalu menjadi guru yang baik di mata peserta didik. Guru yang tidak sekedar menyampaikan materi di depan kelas, namun bisa menumbuhkan motivasi bagi peserta didik.

Berbagai kegiatan pun dilaksanakan pada kegiatan perpisahan tersebut termasuk pemilihan Best Teacher dan yang yang terpilih adalah Roslaelah, S.Pd dan Kaso Mustamin, S.Pd, M.Pd.

“Seluruh guru wajib menjadi guru yang baik, yakni guru yang memberi sapaan nasehat, motivasi yang mampu menumbuhkan semangat meraih cita-cita. Itulah sesuatu yang selalu ditunggu oleh anak didik,” kata Roslaelah.

Ia menambahkan seorang guru harus hebat, tapi hebat bukan karena kecerdasannya, bukan karena ia terkenal, berpengaruh, memiliki banyak prestasi. Tetapi hebat karena mampu mengantarkan anak didiknya menjadi orang yang kreatif, inovatif mampu berbuat untuk dirinya, masyarakat dan bangsanya. Pendeknya, guru hebat jika bisa membuat peserta didiknya menjadi hebat.

“Terima kasih atas penghargaannya, ini menunjukan kalian cinta, sayang  serta perhatian kepada guru. Semoga upaya kalian mendapat kebaikan dari Allah SWT,” harap Roslaelah.

Bagikan:

Related Posts

0 Komentar

No Comment.