Seleksi Ketat, SMAN 3 Barru Loloskan 6 Peserta Didik di OSN-K Tahun 2022

UCAPAN OSN-K 2022 SMAN 3 BARRU
Bagikan:

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan salah satu event yang diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Dan dilakukan secara rutin tiap tahunnya untuk dimaksudkan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik di bidang sains. dan juga ditujukan  untuk melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta Kompetisi Tingkat Internasional.

Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) Jenjang SMA/MA Tahun 2022 telah selesai dilaksanakan pada tanggal 23 s.d 25 Mei 2022 dengan sembilan bidang sains dan diikuti oleh 230.562 orang peserta didik dari seluruh indonesia.

Dalam kesempatan ini, SMAN 3 Barru mengikutsertakan  45 peserta didik yang terdiri dari kelas X dan XI mengikuti olimpiade ini. Kompetisi mencakup bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, Geografi.

Setelah melewati seleksi ketat, akhirnya 6 peserta didik dari SMAN 3 Barru lolos OSN tingkat kabupaten dan ekaligus akan menjadi peserta Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P). Sebagaimana tercantum pada Pedoman Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2022. Peserta didik yang berhasil lolos yaitu:

  1. Aila Zahra Kuraid (X IPA 1) dalam bidang Astronomi
  2. Maulidyah (XI IPA 2) dalam bidang Astronomi
  3. Annisa Azis (XI IPA 1) dalam bidang Astronomi
  4. Muh. Irsyad Furqan Munir (X IPA 1) dalam bidang Kimia
  5. Muhammad Rafliansyah (X IPA 1) dalam bidang Informatika/ Komputer
  6. Arif Ahmad Zahid (X IPA 1) dalam bidang Informatika/ Komputer

Pada tahap selanjutnya, peserta didik yang lolos seleksi akan kembali bersaing di tingkat provinsi pada tanggal 23-26 Agustus 2022.

Bagikan:
0 Komentar

No Comment.